Saturday, 29 October 2016

Lebih Dekat Mengenal Kopelrim Satpol PP

Sebagaimana instansi kemiliteran, kedinasan seperti Satpol PP juga menggunakan kopelrim sebagai salah satu perlengkapan seragamnya selain seragam, topi, sepatu, drahrim dan lain sebagainya. Kopel rim atau yang juga biasa di sebut dengan kopelreem ini memang seperti kelengkapan wajib untuk seragam lapangan.  

Kopel Satpol PP Saat Dipakai Bertugas. Sumber Gambar : http://www.youtube.com

Di instansi yang mempunyai kepanjangan Satuan Polisi Pamong Praja ini, sabuk dan kopelrim juga sudah di atur bagaimana model dan jenis kopel yang akan di gunakan untuk bertugas memelihara ketertiban umum dan menegakkan peraturan daerah ini.

(Baca: Kopelrim / Kopel Rim)

Sebagaimana yang di jelaskan di Ketentuan Permendagri No.19 Tahun 2013 tentang Kopelrim Satpol PP, di sana di jelaskan bahwa jenis kopel yang di pakai adalah ada tiga.  Yang pertama jenis kopel rim hitam dengan timangan berlogo, kopelrim putih serta  yang terakhir kopelrim hitam dengan model kopelrim yordan yang kepalanya tidak berlogo. Kesemua kopelrim tersebut akan di pakai untuk kegiatan yang berbeda-beda sesuai dengan peraturan yang ada untuk petugas di kesatuan yang memiliki hari jadi di setiap tanggal 3 maret ini.


Kepala dari kopelrim hitam yang ada timangannya di cetak logo khusus Satpol PP dengan bahan kuningan asli. Pembuatan logo di atas plat kuningan tersebut memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Perlu mesin khusus sehingga logo Satpol PP bisa di cetak persis dan detail sama dengan logo aslinya. Maka dari itu, ketelitian dalam proses pembuatan matras untuk cetakan di sini menjadi sangat penting mengingat akan menentukan baik atau tidaknya hasil cetakan. Ketebalan dari logam kuningan yang di pakai sebagai bahan timangan biasanya tebalnya sekitar 1mm. Berbeda dengan kepala kopelrim yordan yang mempunyai ketebalan di tas 2.5mm.

(Silahkan Baca: Produsen Kopelrim )

Sedangkan untuk webingnya bisa menggunakan webing yang berwarna hitam atau putih yang juga di tenun dengan mesin tenun khusus sehinga hasil rajutan bisa rapi dan sesuai dengan ketentuan dan kualifikasi yang udah di tentukan di awal. Bahan dari webing untuk kopel ini biasanya di gunakan dari bahan Polyster atau nilon. Namun, selain dari kedua jenis bahan tersebut juga bisa di buat dari bahan lain yang kualitasnya juga hampir sama.


Nah, bila Anda ingin memesan kopel rim Satpol PP seperti ini atau jenis kopel yang lainnya, silahkan hubungi kami untuk informasi dan pemesanan. Anda juga bisa menghubungi kami via telp/sms/wa di 081 334 82 9393. Untuk pemesanan dalam jumlah banyak akan kami berikan harga spesial untuk Anda. Kami sudah berpengalaman dalam melayani pembeli yang membutuhkan kopelrim aneka jenis dan warna baik untuk sekolah kejuruan, kedinasan maupun kemiliteran.

No comments:

Post a Comment